Latest Updates

Beberapa Bisnis Online Yang Perlu Diketahui Bagian 2

Tulisan berikut adalah lanjutan dari Beberapa Bisnis Online Yang Perlu Diketahui Bagian 1, jika Anda belum membaca nya silakan baca terlebih dahulu. Bermacam-macam bisnis online mewajibkan kita harus benar benar selektif dalam memilihnya.

6. Bisnis PPC, Publisher dan Developer
Bisnis ini sedikit berbeda dengan bisnis klik-klik an pada bagian 1. Dalam bisnis PPC (Pay Per Click) posisi Anda sebagai publiser atau yang mempunyai media website maupun blog untuk dipasang iklan oleh penyedia jasa, tiap klik iklan yang dilakukan oleh pengunjung website atau blog Anda itulah penghasilan yang didapatkan. Contoh penyedia jasa PPC lokal yakni sitti, ppcindo dll sedang PPC luar misal google adsense, bidvertiser dll. Untuk google adsense, selain pendapatan dari PPC Anda juga mendapat lahan pendapatan tambahan melalui monetize iklan pada penayangan youtube, dan juga dari iklan android pada aplikasi android yang Anda. Pendapatan dari aplikasi android merupakan bisnis online jenis developer. Market dari aplikasi android jelas banyak sekali, disamping harga smartphone yang terjangkau dan paket internet yang semakin murah membuat bisnis online jenis developer sangat menjanjikan sekali.

7. Bisnis MLM
Bisnis MLM banyak sekali macamnya di dunia maya, dengan jaringan yang telah dibuat pada tiap sistem MLM membuat bisnis ini berkelanjutan untuk jangka panjang. Namun harus diakui, menjalankan bisnis model ini membutuhkan fokus dan semangat yang lebih dari bisnis online lainnya.

8. Bisnis Toko Online
Bisnis jenis ini telah banyak sekali di Indonesia dan tidak mengenal gender. Kebanyakan malah dilakukan oleh perempuan, dengan memanfaatkan media sosial seperti facebook, twitter, instagram maupun media BBM membuat angka penjualan bisnis toko online melejit. Hal yang harus diperhatikan dari bisnis toko online adalah kualitas produk, kecepatan pengiriman dan pelayanan terhadap konsumen.

9. Bisnis Survey Berbayar
Perusahaan besar memanfaatkan situs penyedia survey untuk melakukan riset pasar sebelum mengeluarkan produk atau jasa mereka. Nah, penyedia survey pasti membutuhkan anggota untuk menjawab beberapa pertanyaan yang diberikan pada perusahaan tersebut. Bagi hasil survey berbayar ini menguntungkan antara ketiga belah pihak, pihak perusahaan mendapatkan data hasil survey terhadap produknya, penyedia jasa menerima bagi hasil dari pembayaran yang dilakukan perusahaan sedangkan kita sebagai anggota survey juga mendapatkan bagi hasil dari penyedia jasa survey. Namun harus diteliti terlebih dahulu sebelum mendaftar pada penyedia survey apakah masih membayar ataukah sudah SCAM.

Demikianlah beberapa bisnis online yang perlu diketahui. Masih banyak sebenarnya bisnis online yang lain seperti menjual themes website, bisnis desain baju dll. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Ditulis oleh usmanharun
Comments
0 Comments

0 Response to " Beberapa Bisnis Online Yang Perlu Diketahui Bagian 2 "

Posting Komentar

Berkomentarlah sewajarnya bro, jangan menghujat, pakai kata yang sopan yah!